24 Februari 2011

Media Pemerintah Diminta Lebih Inovatif


Kementerian Komunikasi dan Informatika meminta media pemerintah lebih inovatif menyajikan produk dan layanan supaya lebih andal mencerdaskan bangsa. Harapan disampaikan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo Freddy Tulung,

Media dimaksud Perum LKBN Antara, RRI, dan TVRI. "ANTARA, RRI, dan TVRI sudah seharusnya tampil beda, lebih menarik, keluar dengan membuat citra baru sebagai penyedia informasi berbasis pencerdasan bangsa," terang Freddy.

Peran media publik sangat dibutuhkan untuk menetralisasi dampak negatif gelombang revolusi informasi yang dikonsumsi masyarakat. "Sudah seharusnya media massa sebagai penyedia informasi kepada publik juga memperbesar porsi edukasi," kata dia.

Untuk itu sebagai penyedia informasi bagi publik, media pemerintah tidak lagi berpatokan bisnis as usual.

"Jadi mereka diharapkan bukan hanya dapat meningkatan akses informasi, tapi yang lebih penting bagaimana informasi yang disampaikan tersebut tidak berimplikasi negatif," kata dia.

Peningkatan kualitas, kata dia, menjadi faktor mutlak. "Penyiaran TVRI misalnya, kontennya bagus tetapi dikemas tidak menarik, akhirnya masyarakat tidak mau menonton," katanya.

Sebab itu media pemerintah harus menunjukkan tanggung jawab dengan mendorong peningkatan kualitas infrastruktur. (sumber)

PERPUSTAKAAN

Informasi Kontak
Jl. Racing Center II No.25
Karampuang
Kec. Pankukang
Makassar 90234
0411-4660084

Waktu Berkunjung:
Senin - Jumat :
Buka : 09.00
Tutup : 16.00


 

MEDIA CENTRE

BALAI BESAR PENGKAJIAN DAN PENGEMBANGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA MAKASSAR Copyright @2010