17 Februari 2011

Gubernur Beri Penghargaan Website Terbaik


Website resmi Pemerintah Kota Parepare, berhasil tampil sebagai website pemda terbaik ketiga, berdasarkan penilaian yang diselenggarakan Partnership for Public Service pada tahun 2010 lalu.
Penyerahan penghargaan dilakukan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, dilangsungkan di Grand Clarion Hotel and Convention belum lama ini. Walikota Parepare yang diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Husni Syam, menerima sertifikat/penghargaan tersebut bersama pemda-pemda lain yang juga menerima penghargaan yang sama.

Penilaian terhadap konsep pelayanan elektronik (e-public service) tersebut, digelar oleh Lembaga Kajian Demokrasi dan Ekonomi (LeDO) Makassar, Lembaga Studi Kebijakan Publik (LSKP).
Selain dihadiri Asisten I mewakili Walikota, pejabat lainnya yang ikut hadir bersama Husni yakni Kepala Bagian Humas Pemda Kota Parepare, Andi Erwin Pallawarukka.
Koordinator Tim Peneliti Pemilihan Website Terbaik Pemda se Sulsel, Prof Dr Sangkala MA, menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan karena instansi yang dimaksud mampu menyediakan informasi atau layanan perizinan yang dapat diakses dengan mudah di website.
Terdapat tiga kategori penilaian yang dilakukan yakni aspek teknis, aspek isi (konten), dan aspek kegunaan (e-government). Website Pemda Kota Parepare, berhasil tampil sebagai website terbaik ketiga untuk kategori/aspek e-government (kegunaan).
Pemda lainnya yang berhasil meraih penghargaan, yakni Kabupaten Takalar, Kota Makassar, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Barru, dan Kabupaten Bone. “Adanya website pemerintah daerah, membantu untuk memberikan pelayanan yang baik, pelayanan yang tidak lagi manual tetapi berbasis teknologi informasi dan komunikasi,” jelas Prof Sangkala saat membawakan sambutannya sebelum penyerahan penghargaan. (sumber : ujungpandang ekspres)

PERPUSTAKAAN

Informasi Kontak
Jl. Racing Center II No.25
Karampuang
Kec. Pankukang
Makassar 90234
0411-4660084

Waktu Berkunjung:
Senin - Jumat :
Buka : 09.00
Tutup : 16.00


 

MEDIA CENTRE

BALAI BESAR PENGKAJIAN DAN PENGEMBANGAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA MAKASSAR Copyright @2010